Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menambah performa honda vario lama tanpa bore up

Sebagai skutik keluaran honda pertama, vario hadir dengan beberapa keunggulan diantaranya memiliki mesin berpendingin cairan. Meski saat ini vario telah banyak berubah mulai dari vario 110cc yang telah mengusung mesin honda beat, vario series entry level pun semakin semarak dengan hadirnya varian vario techno (2009) dan vario 125 dan 150.
Namun yang kini akan dibahas, adalah vario keluaran di bawah 2010 bermesin 110cc dan yang masih mengusung pengabutan karburator. Pasalnya, banyak yang mengalami penurunan performa yang cukup drastis pada varian ini. Meskipun masih dalam taraf wajar, mengingat usianya yang sudah cukup lama.
Jika pertanyaannya, adakah cara meningkatkan vario lama tersebut dengan tanpa modal? Jawabannya mungkin bisa aja.
Ya, walaupun tidak sepenuhnya tanpa modal, tapi setidaknya tidak membutuhkan suku cadang yang dibeli dengan uang.
Lalu bagaimana caranya?
 Nah, jika sekedar ingin mengembalikan akselerasinya, sekedar saran, sobat bisa membuka satu atau 2 roller alias melepasnya dari rumah roller. Maka, jumlahnya akan berkurang dari sebelumnya 6 biji menjadi 5-4 biji saja. Dengan cara ini, vario lama anda akan meningkat akselerasinya, terutama mengarungi tanjakan.
 Tetapi, cara ini sama sekali tidak dianjurkan mengingat komponen motor anda terutama rumah roller bisa rusak jika dibiarkan terlalu lama.
 Maka resikonya silahkan ditanggung sendiri ya sobat.

Itu saja infonya semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Menambah performa honda vario lama tanpa bore up"