Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tau Arti Huruf E pada Indikator Bensin? Sebagian Orang Gagal Paham

 Sobat, ada beberapa bagian dari sepeda motor yang sering kamu lihat, tetapi tidak sedikit dari bagian-bagian tersebut, kita tidak tahu artinya, atau fungsinya. Satu diantaranya, adalah huruf-huruf yang hampir ada di setiap panel indikator bensin, pada dasbor speedometer.
 Biasanya, baik dasbor model digital ataupun analog, memiliki 2 huruf pada indikator bensin, yakni huruf F dan huruf E. Ketika bensin diisi penuh, jarum indikator bensin akan bergerak ke huruf F yang berarti Full. Sebaliknya, ketika tangki mulai kosong, jarum akan bergerak ke huruf E. Pertanyaannya, apa kepanjangan dari huruf E pada dasbor indikator bensin tersebut?
 Sebagian orang pasti mengira, bahwa lawan dari penuh, adalah kosong. Jadi E adalah singkatan dari Empty dalam bahasa inggris, yang artinya kosong. Yakin E artinya Empty?
 Ternyata, E bukan Empty atau kosong, jika melihat kondisi bensin ketika jarum indikator bergerak ke huruf E.
 Menurut beberapa sumber yang pernah ATB temui di laman berita online, menurut salah seorang teknisi diler resmi honda, ternyata arti huruf E pada indikator bensin bukanlah EMPTY, melainkan EMERGENCY, yang artinya darurat. Masuk akal kah? Yuk kita lihat alasannya.
 Ternyata nih sobat, ketika jarum indikator bensin berada pada huruf E, bensin di dalam tangki motor masih tersisa sekitar 5-10%. Artinya bensin tersebut masih cukup digunakan untuk jarak tertentu. Maka huruf E disini berarti sebuah peringatan pada pengguna bahwa bahan bakar akan segera habis dan harus diisi, bukan kosong nih mas bro! Masuk akal bukan?
 Itu saja informasinya semoga beranfaat.
Baca juga:Ampere Bensin Motor Tak Berfungsi/Error, Ini Penyebabnya

Posting Komentar untuk "Tau Arti Huruf E pada Indikator Bensin? Sebagian Orang Gagal Paham"