Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hot! Motor Bebek Terbaru Honda, All New Winner X 150, Tampangnya!!

 Ketinggalan posting bro! Sebenarnya kabar ini sudah lebih dulu saya posting di kanal youtube. Adalah kabar mengenai kehadiran motor baru honda berjenis bebek, yang tampilannya keren menurut amin,,,, admin maksudnya.
 Meski baru dirilis di vietnam, namun sangat terkait dengan produk di indonesia. Motor bebek ini bernama honda winner x.
 Ternyata setelah ditelusuri, honda winner x bukanlah produk baru, melainkan penyegaran model lama namun dengan penyegaran total (all new). Usut demi usut, winner x adalah produk serupa honda supra GTR garapan AHM di indonesia. Ya, honda dan banyak produsen lainnya memang kerapkali menyamakan produk di antara sesama negara ASEAN. Contohnya, seperti honda winner x dan supra GTR ini, yang sekilas perbedaannya hanya di nama atau warna saja, padahal dalemannya sama bro!
supra GTR
 Nah yang menarik, all new supra GTR versi vietnam tersebut hadir dengan desain yang benar-benar baru dan sudah tak mirip lagi dengan supra GTR di indonesia, bagi admin memang super menarik bro.
 Apa saja pembaruannya?
 Yang pertama dari segi dimensinya, secara keseluruhan nampak lebih lebar, sekilas nampak tak jauh berbeda dengan rivalnya, yamaha MX King, jadi gak langsing lagi nih. Headlamp atau lampu depan, dipindah dari sebelumnya di bagian kepala, menjadi di dada, dengan model dua lampu sekaligus, membuatnya nampak sporty. Lampunya juga sudah mengusung tipe LED. Cuman agak sayang, bekas menyimpan headlamp, yakni batok atau cover kepala nampak seperti milik honda vario lawas tuh,,, ah semoga salah liat!


Speedometer, nampak masih menggunakan desain model sebelumnya, dengan mempertahankan teknologi digital.
Sedangkan di bagian buritan, terlihat memang lebih menyerupai motor sport, seperti desain stoplamp yang sedikit minimalis dan kalem, serta desain spakbor yang juga menjadi tempat menyimpan lampu sein. Knalpot juga kini terlihat lebih gemuk. Di dekat ekor, beghl pegangan nampak dibuat terpisah di kanan dan kiri. Sedangkan untuk desain bodi nampak mempertahankan garis tajam yang agresif dan sporty. Jok nya terkesan mewah karena disertai jahitan berwarna emas.

Untuk kaki-kaki, nampaknya masih mempertahankan model lama. Suspensi depan masih teleskopik, serta monoshock dibelakang. Pengereman memakai model cakram dikedua roda, dengan desain velg yang lama, tetapi kini dibekali teknologi ABS (khusus untuk varian ABS). Mengenai spesifikasi lengkapnya, masih belum diumumkan secara resmi, namun kemungkinan mesin masih mengandalkan model lawas dengan konfigurasi 149 cc.
 Untuk banderonya, ternyata menyentuh 45,99 juta VND atau setara RP27,8 juta untuk CBS, serta  48,99 VND atau setara Rp29,65 juta untuk ABS, serta 49,9 VND atau setara Rp30,2 juta untuk varian ABS warna hitam. Sekali lagi itu cuma harga vietnam ya sob, karena di indonesia sendiri supra GTR masih dikisaran 22 atau 23 jutaan.

 Nah apakah all new winner x vietnam akan segera disusul all new supra GTR di indoneia? Mari kita tunggu sob!
Baca juga: 2019, Honda Banyak Hadirkan Motor Baru DiIndonesia, Apa saja?

Posting Komentar untuk "Hot! Motor Bebek Terbaru Honda, All New Winner X 150, Tampangnya!!"