Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sudah meluncur nih! Motor Unik Honda CT125 Harganya Bikin Melongo!

 Kalo sobat pernah baca postingan saya yang dulu, dulu banget, tentang honda CT125 yakni motor bebek desain trekking atau turing. Waktu itu motornya belum dipasarkan di indonesia atau belum dirilis AHM.

Kali ini saya posting setelah dirilis resmi AHM, lumayan terlambat sih, tapi daripada tidak sama sekali apalagi jika pembaca ada yang belum tahu informasi tentang motor berdesain anti mainstream tersebut.

Baca:Kerennya Honda CT125, Bukan Motor Bebek Biasa

Dirilis agustus 2020, Honda CT125 memiliki tampilan unik dan tidak seperti motor bebek pada umumnya. Ya, motor ini memang diciptakan untuk para penikmat turing dan trekking, terlihat dari stang yang tinggi, yang membuat pengendaranya bisa duduk tegap, jok single seater, dan ada ruang di area belakang pengendara untuk menyimpan barang bawaan.

Sebenarnya Honda CT125 merupakan produk global yang dirilis sejak 1969, namun kini dihadirkan AHM ke pasar Indonesia  dengan spesifikasi modern. Dari sisi pencahayaan saja, sudah full LED. Di bagian pengereman sudah mengadopsi double cakram, dan khusus area depan menggunakan teknologi ABS.

Nah dari segi mesin, Honda CT125 dibekali dengan mesin 125cc, PGM-FI, 4 langkah dan berpendingin udara. Motor ini memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 6.5kW dicapai pada rpm 7.500 dan torsi maksimal sebesar 11 Nm pada rpm 4.500.

Diklaim sebagai motor iconic yang kaya teknologi atau menggabungkan sisi klasik dan modern ini membuat Honda CT125 dibanderol dengan harga on the road 82 juta rupiah.

Waw, harga yang cukup istimewa untuk seukuran motor bebek ya sobat!


Posting Komentar untuk "Sudah meluncur nih! Motor Unik Honda CT125 Harganya Bikin Melongo!"